TULAKAN MENYIKAPI GALIAN C

Tulakan.desa.id Jumat 26 Januari_ Beerdasarkan hasil musyawarah masyarakat desa Tulakan tanggal 26 Januari 2018 terkait maraknya galian C ilegal di Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Bahwa Hasil Musyawarah tersebut menyepakati dan menyimpulkan agar aktifitas pertambangan galian C di wilayah Desa Tulakan harus dihentikan.

Musyawarah dilaksanakan pada hari jumat tanggal 26 januari 2018 bertempat di aula Balai Desa Tulakan yang dihadiri Bapak Petinggi Desa Tulakan, BPD Tulakan, Perangkat Desa Tulakan, Gapoktan Desa Tulakan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Petani Desa Tulakan, TIM KKN Unisnu Kab. Jepara.

Dasar diadakannya musyawarah tersebut adalah berangkat dari keresahan petani akibat aktivitas tambang Galian C Desa Tulakan Khususnya yang terletak diwilayah Blok Sawahsambung oyot, keresahan petani karena merasa dengan adanya penambangan ilegal yang tidak terkendali dapat merusak keberadaan saluran irigasi yang menuju blok jembangan.

Sudah dilakukan aksi penolakan sebanyak 2 (Dua) kali, tetapi ternyata aktifitas tambang Galian C tersebut bukan berhenti malah terus berlangsung dengan alat berat menjadi 2 (Dua) unit.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan